Kamis, 25 Mei 2017

Produk Indonesia yang Go Internasional

Ada banyak produk Indonesia yang sudah go Internasional. Berikut adalah 10 produk Indonesia yang go Internasional:

1. Mariza Food
Mariza Food di prodiksi oleh PT. Marizarasa Sarimurni yang berada di Serang, Indonesia sejak tahun 1973. Perusahaan ini telah mengekspor produknya ke negara negara di kawasan Asia Tenggara, Eropa, Jepang dan USA. 
2. Equil
Equil pertama kali di produksi tahun 1998 di Villa D'Equilibrium dibawah kaki Gunung Salak Sukabumi Jawa Barat Indonesia, oleh PT Equilindo Lestari. Produk ini telah merambah ke beberapa negara seperti Singapura,  Australia, Hongkong, Arab Saudi, dan negara-negara Eropa seperti Italia.

3. Mie goreng Indomie
Indomie adalah nama merek mie instan yang sangat terkenal di Indonesia. Indomie di produksi oleh  PT. Indofood CBP Sukses Makmur sejak tahun 1970. Indomie sudah menyebar sampai negara Amerika Serikat,  Australia, Asia dan Afrika, dan sampai ke Eropa, juga sampai Afrika.

4. Kacang Dua Kelinci
Kacang Dua Kelinci Pertama kali didirikan pada tahun 1972 di Surabaya. Pemasaran produk ini meliputi negara negara Eropa,  China, Hongkong, Thailand,  Arab Saudi, Filipina, Singapura, Malaysia, Brunei, Canada dan Amerika Serikat.

5. Silver Queen
Silver Queen adalah salah satu merek coklat terkenal di Indonesia, yang didirikan sejak tahun 1950. Dan di produksi oleh PT Petra Food yang berada di Bandung Jawa Barat.
6. J.CO Donuts
Tidak hanya di Indonesia, kini J.CO dapat ditemui di Malaysia dan Singapura.

7. Polygon
Polygon pertama kali dibuat di Sidoarjo pada tahun 1989. Produk ini telah diekspor ke beberapa negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Australia.

8. Kopi Kapal Api
Kopi Kapal Api di produksi oleh PT. Santos Jaya Abadi Sidoarjo Jawa Timur sejak tahun 1927. Kopi ini telah diekspor ke pasar Hongkong, Malaysia dan Taiwan.

9. Olympic
Olympic sudah sangat terkenal. Produk ini sudah menjangkau ke berbagai negara, kurang lebih 100 negara.

10. Extra Joss
Extra Joss di produksi oleh PT. Bintang Todjoeh. Dan produk ini telah di ekspor ke Filipina, Malaysia, dan Vietnam.

0 komentar:

Posting Komentar